Program Studi Teknik Pertanian

Agricultural Engineering Department, Syiah Kuala University Banda Aceh, Indonesia

Struktur Organisasi Ikateta 2017-2022

Profil Ikateta

Ikateta – Unsyiah merupakan organisasi paguyuban para alumni lulusan dari Jurusan Teknik Pertanian Universitas Syiah Kuala, Darussalam Banda Aceh.

Ikateta Unsyiah digagas pada tahun 2003 ketika Jurusan Teknik Pertanian Unsyiah mulai melahirkan para lulusan pertama sekali.

Dilatar-belakangi oleh semakin bertambahnya lulusan dari tahun ke tahun. Untuk itu diperlukan sebuah wadah untuk mengikat para alumni dalam sebuah kelembagaan untuk tempat saling tukar pengalaman, berbagi pengetahuan dan informasi serta sebagai wadah bersama untuk pengembangan diri di masa akan datang. Ikateta – Unsyiah lahir sebagai jawaban sebagai wadah untuk berkembang bersama yang mengakomodir aspirasi anggotanya dalam bentuk sebuah kelembagaan.

Filosofi Ikateta Unsyiah - Silaturahmi.

Ikateta – Unsyiah melakukan penguatan kelembagaan dengan mendaftarkan secara resmi ke lembaga Kehakiman Negara dengan Akte Notaris Ernalita, SH tanggal 5 Januari tahun 2009, nomor 02.

Organisasi Ikateta – Unsyiah berkedudukan di Banda Aceh, Ibu Kota Provinsi Aceh, Indonesia. Tujuan pembentukannya adalah untuk mengabdikan potensi keilmuan dan kreatifitas dengan semangat kekeluargaan dan kerjasama untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Sejak pendiriannya, Ikateta – Unsyiah telah berhasil melaksanakan berbagai program keorganisasian baik bersifat internal maupun eksternal, melalui berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Dokumentasi

  • Super Journal 1